List of Anime

| Senin, 25 November 2013
Seluk Beluk
ANIME
Anime ( Jepang : ?アニメ, [ a.ni.me ] ( mendengarkan ) , English i / ænɨmeɪ / ) adalah produksi animasi Jepang menampilkan ditarik tangan atau komputer animasi . Kata adalah pengucapan disingkat dari " animasi " dalam bahasa Jepang , di mana referensi istilah ini semua animasi , tetapi dalam bahasa Inggris , istilah ini didefinisikan sebagai gaya animasi Jepang - disebarluaskan sering ditandai dengan grafis warna-warni , karakter yang hidup dan tema yang fantastis . Diperdebatkan , pendekatan stilisasi makna dapat membuka kemungkinan anime yang diproduksi di negara-negara selain Jepang . untuk mempermudah, banyak orang Barat ketat melihat anime sebagai produk animasi dari Jepang .
The komersial tanggal awal Jepang animasi untuk tahun 1917, dan produksi anime karya di Jepang telah sejak itu terus meningkat terus . Karakteristik gaya seni anime muncul pada tahun 1960 dengan karya Osamu Tezuka dan menyebar secara internasional pada akhir abad kedua puluh , mengembangkan penonton domestik dan internasional yang besar . Anime didistribusikan teatrikal , dengan siaran televisi , langsung ke media rumah , dan melalui internet dan diklasifikasikan ke dalam berbagai genre menargetkan khalayak luas dan beragam niche .
Anime adalah sebuah bentuk seni yang beragam dengan metode produksi khas dan teknik yang telah disesuaikan dari waktu ke waktu dalam menanggapi teknologi muncul . Produksi anime berbeda dari Disney animasi dengan memfokuskan kurang pada animasi gerakan dan lebih pada realisme pengaturan serta penggunaan efek kamera , termasuk panning , zooming dan tembakan sudut . Tidak ada gaya seni tunggal ada dan proporsi karakter dan fitur bisa sangat bervariasi , termasuk mata emosional atau realistis berukuran besar khas .
Industri anime terdiri dari lebih dari 430 studio produksi termasuk nama besar seperti Studio Ghibli , Gainax dan Toei Animation . Meskipun memiliki sebagian kecil dari pasar film domestik , anime mencapai mayoritas penjualan DVD dan telah sukses internasional setelah munculnya Dubs English televisi . Kenaikan populer internasional telah menghasilkan produksi non - Jepang menggunakan gaya seni anime , tapi karya-karya ini telah didefinisikan sebagai anime - dipengaruhi animasi oleh fans dan industri .

Definisi dan penggunaan
Anime adalah sebuah bentuk seni , khususnya animasi , yang mencakup semua genre yang ditemukan di bioskop , tapi bisa keliru diklasifikasikan sebagai genre  : . 7 Di Jepang, anime merujuk pada semua bentuk animasi dari seluruh dunia kamus bahasa Inggris mendefinisikan anime sebagai " gaya Jepang animasi motion- picture " atau sebagai " gaya animasi yang dikembangkan di Jepang " .
Etimologi dari kata anime masih diperdebatkan . Istilah bahasa Inggris " animasi " ditulis dalam katakana Jepang sebagaiアニメーション( animēshon , diucapkan [ anime ː ɕoɴ ] ) ,  danアニメ Beberapa sumber mengklaim bahwa anime berasal dari istilah Perancis untuk ( anime ) dalam bentuk yang dipersingkat . animasi , dessin animé ,  tetapi yang lain percaya ini menjadi sebuah mitos yang berasal dari popularitas Perancis medium di akhir 1970-an dan 1980-an .  dalam bahasa Inggris , anime , bila digunakan sebagai kata benda umum , biasanya berfungsi sebagai kata benda massa ( misalnya : " Apakah Anda menonton anime ? " , " Berapa banyak anime yang Anda kumpulkan ? " )  Sebelum meluasnya penggunaan anime , istilah Japanimation lazim sepanjang 1970-an dan 1980-an . . Pada pertengahan 1980-an , anime istilah mulai menggantikan Japanimation . Secara umum , istilah sekarang hanya muncul dalam karya-karya periode di mana ia digunakan untuk membedakan dan mengidentifikasi animasi Jepang .

Anime muncul pada awal abad ke-20 , ketika pembuat film Jepang bereksperimen dengan teknik animasi juga memelopori di Perancis , Jerman , Amerika Serikat dan Rusia .  Sebuah klaim awal animasi Jepang adalah Katsudō Shashin , karya bertanggal dan swasta oleh pencipta yang tidak diketahui .  pada tahun 1917 , pertama profesional dan ditampilkan secara umum karya mulai muncul . Animator seperti Oten Shimokawa dan Seitarou Kitayama menghasilkan berbagai karya , dengan film tertua yang Kouchi yang Namakura Gatana , klip dua menit seorang samurai mencoba untuk menguji pedang baru pada target nya hanya untuk menderita kekalahan . The 1923 besar Kanto gempa mengakibatkan kerusakan luas pada infrastruktur Jepang dan perusakan gudang Shimokawa , menghancurkan sebagian besar karya-karya awal .
Pada tahun 1930-an animasi telah mapan di Jepang sebagai format alternatif untuk industri live-action . Ini mengalami persaingan dari produsen asing dan banyak animator , seperti Noburō Ōfuji dan Yasuji Murata , yang masih bekerja di animasi cutout lebih murah daripada cel animasi .  pencipta lain , seperti Kenzo Masaoka dan Mitsuyo Seo , tetap membuat langkah besar dalam animasi teknik , mereka mendapat manfaat dari perlindungan dari pemerintah , yang mempekerjakan animator untuk menghasilkan celana pendek pendidikan dan propaganda yang pertama talkie anime adalah Chikara to Onna no Yo no Naka , diproduksi oleh Masaoka pada tahun 1933 by . . 1940, organisasi banyak anime seniman telah meningkat , termasuk Shin Mangaha Shudan dan Shin Nippon Mangaka . Film animasi panjang fitur pertama adalah Momotaro Sea Divine Laskar disutradarai oleh Seo pada 1945 dengan sponsor oleh Angkatan Laut Kekaisaran Jepang .
HISTORY

Anime muncul pada awal abad ke-20 , ketika pembuat film Jepang bereksperimen dengan teknik animasi juga memelopori di Perancis , Jerman , Amerika Serikat dan Rusia . Sebuah klaim awal animasi Jepang adalah Katsudō Shashin , karya bertanggal dan swasta oleh pencipta yang tidak diketahui . pada tahun 1917 , pertama profesional dan ditampilkan secara umum karya mulai muncul . Animator seperti Oten Shimokawa dan Seitarou Kitayama menghasilkan berbagai karya , dengan film tertua yang Kouchi yang Namakura Gatana , klip dua menit seorang samurai mencoba untuk menguji pedang baru pada target nya hanya untuk menderita kekalahan .  The 1923 besar Kanto gempa mengakibatkan kerusakan luas pada infrastruktur Jepang dan perusakan gudang Shimokawa , menghancurkan sebagian besar karya-karya awal .
Pada tahun 1930-an animasi telah mapan di Jepang sebagai format alternatif untuk industri live-action . Ini mengalami persaingan dari produsen asing dan banyak animator , seperti Noburō Ōfuji dan Yasuji Murata , yang masih bekerja di animasi cutout lebih murah daripada cel animasi . pencipta lain , seperti Kenzo Masaoka dan Mitsuyo Seo , tetap membuat langkah besar dalam animasi teknik , mereka mendapat manfaat dari perlindungan dari pemerintah , yang mempekerjakan animator untuk menghasilkan celana pendek pendidikan dan propaganda  yang pertama talkie anime adalah Chikara to Onna no Yo no Naka , diproduksi oleh Masaoka pada tahun 1933  by . . 1940, organisasi banyak anime seniman telah meningkat , termasuk Shin Mangaha Shudan dan Shin Nippon Mangaka .  Film animasi panjang fitur pertama adalah Momotaro Sea Divine Laskar disutradarai oleh Seo pada 1945 dengan sponsor oleh Angkatan Laut Kekaisaran Jepang .
Screenshot dari Momotaro Sea Divine Laskar ( 1944 ) , film anime fitur - panjang pertama
Keberhasilan 1937 film The Walt Disney Company Putri Salju dan Tujuh Kurcaci sangat mempengaruhi banyak animator Jepang.  Pada tahun 1960 , manga artis dan animator Osamu Tezuka disesuaikan dan disederhanakan banyak teknik animasi Disney untuk mengurangi biaya dan untuk membatasi jumlah dari frame dalam produksi . Ia dimaksudkan ini sebagai tindakan sementara untuk memungkinkan dia untuk menghasilkan bahan pada jadwal yang ketat dengan staf animasi berpengalaman .
Tahun 1970-an melihat lonjakan pertumbuhan dalam popularitas manga , komik Jepang dan novel grafis , banyak yang kemudian animasi . Karya Osamu Tezuka menarik perhatian khusus : . Ia telah disebut " legenda " dan " dewa manga " Karyanya - dan bahwa pionir lain di bidang - terinspirasi karakteristik dan genre yang tetap elemen dasar dari anime hari ini . Robot bergenre raksasa ( dikenal sebagai " mecha " di luar Jepang ) , misalnya , mengambil bentuk di bawah Tezuka , berkembang menjadi genre Super Robot bawah Go Nagai dan lain-lain , dan merevolusi pada akhir dekade oleh Yoshiyuki Tomino yang mengembangkan Real the robot bergenre . Robot anime seperti Gundam dan The Super Dimension Fortress Macross seri menjadi klasik instan pada 1980-an , dan genre robot anime masih salah satu yang paling umum di Jepang dan di seluruh dunia hari ini. Pada 1980-an , anime menjadi lebih diterima dalam arus utama di Jepang (walaupun kurang dari manga ) , dan mengalami booming produksi . Setelah adaptasi sukses beberapa anime di pasar luar negeri pada 1980-an , anime memperoleh peningkatan penerimaan di pasar tersebut pada 1990-an dan bahkan lebih pada pergantian abad ke-21 .


0 komentar:

Next Prev
▲Top▲